------- BLOG-nya Anak-Anak Jurnalistik -------

"Mencoba Menyuguhkan yang Terbaik untuk DUNIA...."



Selasa, 25 Oktober 2011

Kuliah bersama Artis


Hari ini, selasa tanggal 25 Oktober 2011. Saya mengalami hal-hal yang saya sendiri bingung harus bilang apa. Sesaat sebelum mengikuti Kuliah Tamu bersama Hj. Marissa Haque Fawzi - artis sekaligus istri penyanyi Ikang Fawzi - aku dibuat bingung sama seseorang cewek. Sebut saja namanya Suci (nama samaran. red). Entah apa yang saya rasakan, seakan saya menjadi tempat pelarian si suci, sepertinya saya dimanfaatkan. Walaupun saya belum tau pasti motif dia, apa memang sebagai pelampiasan saja atau memang dia ngajak becanda sama saya seperti teman-teman yang lainnya. yang jelas hal ini sangat berbeda sekali.

Hal yang paling tidak bisa saya mengerti adalah, ketika disaat dia membicarakan tentang sesuatu yang mengarah kepada hubungan "antara saya dan dia" yang mau dibina (kata kasarnya. red) dan saya menanggapi dengan becanda, dia menampakkan sikap marah. Jika dilihat dengan mata telanjang, seakan membuktikan bahwa dia ingin membina hubungan dengan serius. Akan tetapi dilihat dari mata hati, firasatku mengatakan bahwa dia hanya menuangkan emosi sesaat karena dia tidak bisa mendapatkan cintanya pada orang lain.

Disatu sisi saya tanggapi dengan becanda pula, tetapi disisi lain saya ingin menanggapi dengan serius agar tidak menyakiti hatinya (jika memang dia seungguh2). Akan tetapi setelah mendengar perkataan dia yang secara tidak langsung menunjukkan bahwa dia memang dilanda duka akan cintanya yang tak terbalas, Akhirnya saya putuskan untuk berkata TIDAK alias saya tanggapi tidak serius. Memang sempat keluar kata marah dari dia ke saya karena saya tanggapi dengan becanda, tetapi selanjutnya dia meminta maaf sendiri ke saya karena telah marah. Mungkin ini wujud dari kesadaran dia bahwa apa yang dia lakukan itu salah.

Tidak mau panjang2 dengan apa yang saya alami ini, karena saya rasa sudah cukup. Sekarang tiba waktu menceritakan pengalaman yang baru saja saya alami mengenai keikut sertaan saya dalam Kuliah Tamu bersama seorang artis yang sempat merambah dunia polotik tetapi akhirnya mengundurkan diri. Sebenarnya tidak ada hal yang bisa dikatakan menarik untuk dituliskan, tetapi mungkin satu kata ini yang akan membuat pembaca ingin tau, yaitu ARTIS.
Artis dalam benak masyarakat umum (apalagi masyarakat desa) adalah sosok yang sangat dikagumi dan dipuja-puja. Iya apa iya?? (kata yang tadi dipakai Mbak Marissa saat bertanya pada audiens).

Acara yang sebenarnya diadakan untuk mahasiswa-mahasiswi Jurusan/Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah, UIN Sunan Kalijaga yang mengambil Mata Kuliah (Makul) Periklanan. MaKul ini sendiri sebenarnya diberikan untuk semester 5. Akan tetapi karena saya mendapat jatah SKS lebih maka saya mengambil Makul ini walaupun saya masih semester 3, Alhamdulillah yaa..So Alhasil, saya pun mengikuti kegiatan Kuliah Tamu yang diadakan oleh Dosen MaKul Periklanan (Ibu Elis Zuliati Anis) yang kebetulan beliau adalah teman akrab mbak Marissa.

Dalam kesempatan kali ini, mbak Icha - panggilan akbar Mbak Marissa haque - membawakan serta menyampaikan materi yang berhubungan dengan Periklanan, yaitu Marketing Selebritis, dan apa gituch yang jelas tuh tentang bagaimana mempromosikan diri, serta bagaimana agar diri selalu mendapatkan job sebagai bintang iklan. Kalo anda belum tau bahwa seluruh keluarga mbak Icha dan Mas Ikang Faizi ini semuanya menjadi bintang iklan.

Marketing Mix adalah cara atau strategi yang paling ampuh untuk meng-advertise-kan sesuatu. Marketing sendiri jika dijelaskan dengan rangkaian kata akan membentuk deretan kata yang tidak kan pernah putus. Tetapi inti Marketing kata Mbak Icha adalah Pertukaran. Dimana dalam setiap meng-iklan-kan pasti ada 2 Faktor yang tidak bisa dihilangkan yaitu Sender dan Reciever. Sudah gak usah bahas materi entar kalian BeTe, Bosen n Ngantuk lagi.

Yang jelas dalam acara tadi yang dimulai pukul 1 siang (jadwal. red) tetapi molor hingga berapa menit tadi saya gak ngitung, Mbak Marissa kelihatan banget berpendidikannya hingga terus terang banyak kata-kata yang dipakai dalam menjelaskan saya tidak tau. Padahal kata Mbak Icha itu sudah merupakan contoh n pembahasan paling sederhana. Berarti batapa bodohnya saya???

Dan manyangkut cewek yang tadi diawal tulisan ini, ternyata secara kebetulan kita ketemu dalam acara yang sama (pasti pembaca bilang cieeeehhh), Padahal saya biasa ajch. Yang jelas tadi saya lihat wajah ketidak nyamanan yang ada di wajah dia. Mungkin karena tadi dia sempat bilang saya "Nyebeliiin" dan akhirnya dia minta maaf juga, makanya dia agak sungkan (malu) dengan saya. Soalnya tadi chattingnya dia gak saya bales karena saya tinggal sholat dan mungkin dia mengira saya marah balik. heheh lucu.

Buat kamu yang merasa menjadi cewek yang saya ceritakan, saya mahon maaf ya, karena:
1. sudah menceritakan anda di blog ini walaupun tanpa penyebutan nama.
2. sudah membuat anda tadi marah n kesel.
3. saya gak bisa memenuhi permintaan anda yang permintaan itu bukan dari diri anda sendiri.
Semoga kejadian tadi tidak merusak pertemanan kita. Friend is Everything.

Ups, udah adzan magrib, saya sudahi dulu mungkin kapan2 bisa delanjut dengan tulisan yang berbeda. Inilah hidup, kadang ketemu dengan hal yang menjengkelkan dan ada saatnya ketemu dengan hal yang membahagiakan.

Sekian, Wassalam.
Karya Penaku

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review