------- BLOG-nya Anak-Anak Jurnalistik -------

"Mencoba Menyuguhkan yang Terbaik untuk DUNIA...."



Senin, 08 Oktober 2012

Resensi Film "The Avengers"


RESENSI FILM
“THE AVENGERS”

Genre            : Superhero, action
Sutradara     : Joss Whedon
                                                 Pemain          : Robert Downey, Jr., Chris Evans,                Mark Ruffalo, Chris Hemsworth, Scarlett  Johansson, Jeremy Renner, Tom Hiddleston, Samuel L. Jackson
Produksi        : Marvel Studio
Naskah         : Joss Whedon
Produser       : Kevin Feige
Distributor     : Walt Disney Pictures
Durasi            : 135 menit
Dana Prod.  : US$220 juta
Thn Prod.      : 2011
Tgl Rilis          : 4 Mei 2012
Situs Resmi   : marvel.com/avengers_movie

The Avengers adalah film gabungan beberapa superhero, yaitu: Iron Man, Captain America, Black Widow, Thor, Hawkeye dan Hulk. Namun cerita dalam film ini lebih dekat dengan kisah film Thor dan Captain America. Awal cerita, Loki (tokoh jahat) yang diperankan Tom Hiddlestone, datang ke markas agensi mata-mata S.H.I.E.L.D yang dipimpin Nick Furry (Samuel L. Jackson). Loki menghancurkan eksperimen yang sedang dilakukan oleh agensi S.H.I.E.L.D dan merampas Tesseract untuk menguasai dunia. Tesseract adalah sebuah kubus yang berasal dari planet Asgard yang dapat mengganti serta membangkitkan energi listrik sedunia.
Nick Furry sebagai agen perdamaian bumi pun membentuk The Avengers untuk mencegah terjadinya perang intergalaksi dari ancaman Loki. The Avengers ini dibentuk dari kumpulan superhero yang memiliki kemampuan melebihi manusia biasa dan diharapkan mampu menyelamatkan dunia dari Loki dan Serdadunya. Anggota The Avenger adalah Iron Man (Robert Downey Jr.), Thor (Chris Hemsworth), Captain America (Steve Rogers), Black Widow (Natasha Romanoff), Hulk (Bruce Banner).
Dalam film ini, tokoh Iron Man tampil lebih lucu, hulk berkarakter yang jauh lebih percaya diri, Thor digambarkan sebagai pribadi yang senantiasa merendah dan hanya sebagai karakter figuran. Sedangkan black widow adalah pahlawan yang paling seksi dari semua tokoh.
Joss Whedon menciptakan perpaduan aksi meriah yang diambil dari segala aspek keunggulan setiap karakter tokoh dan mengimprovisasi jauh dari film aslinya sehingga penonton yang senantiasa mengikuti cerita dari Marvel baik dari komik maupun film layar lebar yang dimulai dari kisah Iron Man tahun 2008 kemaren, penonton akan merasa terpuaskan menonton film ini.

Properti Cybermedia yang digunakan:
1.      Komputer digital : sebagai alat untuk mengelola eksperimen tesseract, sebagai alat komunikasi, sebagai alat pengembangan robot san senjata iron man, sebagai televisi.
2.      Alat komunikasi (earphone sebelah): Digunakan sebagai alat komunikasi antara superhero satu dengan lainnya.
3.      Pesawat pengintai : Pesawat ini digunakan untuk mengontrol para superhero yang sedang berperang. Pesawat dapat menghilang.
4.      Jantung Elektronik : berguna sebagai pengganti jantung yang iron man yang rusak sekaligus energi kekuatan robotnya.
5.      Alat deteksi mata : Diletakan diluar pintu agar dapat mendeteksi mata orang yang akan masuk kedalam ruangan.
6.      Baju Iron Man : didalamnya terdapat alat pendeteksi musuh dan dapat mengetahui kadar kekuatan  saat menghadapi musuh.

Bottom of Form

1 komentar:

ratu haleeda mengatakan...

coz of your book review, i watch the avengers movie

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review